Death Note dan Shinigami


Judul               : Death Note

Release            : 2006

Status              : Tamat

Total Episode   : 37

Genre              : Thriller, Misteri, Supranatural

Produser          : Maruyama Masao, Tamura Manabu

Sinopsis Anime Death Note


review-anime-death-noteAnime ini bercerita tentang Light Yagami, seorang pelajar jenius yang bosan dengan kehidupan di Jepang yang dipenuhi tindakan kriminal.

Suatu hari, dia menemukan sebuah buku hitam yang bertuliskan ’Death Note’di sampulnya. Awalnya Light tidak percaya dan menganggap buku itu hanyalah sebuah buku biasa. Sampai suatu saat dia mencoba menuliskan nama seorang pelaku kriminal di buku itu, dan ternyata orang yang namanya ditulis benar-benar meninggal.

Ternyata buku itu memang buku kematian sungguhan yang dijatuhkan oleh Shinigami (Dewa Kematian). Kenyataan itu membuat Light tersentak dan kaget bukan kepalang. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk terus menggunakan buku tersebut, dengan maksud untuk membunuh semua pelaku kriminal di dunia.

Lambat laun, masyarakat mulai merasakan hal aneh tersebut. Banyak penjahat yang mati terkena serangan jantung dan tingkat perbuatan kriminal di Jepang menurun secara drastis. Karena tidak ada yang tau siapa pelakunya, warga dunia mulai memberi julukan ’Kira’ untuk sosok pembunuh misterius ini. Nama Kira sendiri diambil dari kata ‘killer’ dari bahasa inggris.

Namun perbuatan Kira tetaplah dianggap sebuah tindak kejahatan di mata kepolisian Jepang. Sampai akhirnya Kepolisian Jepang bekerja sama denga Detektif paling jenius di dunia, yang mempunyai nama samaran ‘L’.
Dengan ini, dimulailah adu kecerdasan antara L dan Kira. Sepanjang hidupnya, L berusaha mencari tau siapa Kira yang sebenarnya. Sedangkan Kira berusaha keras mencari tau nama L untuk kemudian ia tuliskan dalam death note. Siapa yang akan menang ?

Review Anime Death Note

Anime ini menjanjikan kualitas cerita yang tinggi. Setiap episode menceritakan cerita baru yang seru serta tanpa ada pengulangan cerita yang membosankan.
Pertunjukkan adu kecerdasan antara Light dengan L benar-benar disajikan secara seru dan menegangkan. Kecerdasan L yang bukan main membuat Light berkali-kali terpojok, namun entah bagaimana caranya Light selalu bisa bertindak sigap untuk menyikapinya.
L dan Kira merupakan rekan sekaligus lawan. Bahkan L pun mengakui kecerdasan Kira yang bisa menandingi kecerdasannya. Sebelumnya, belum pernah ada penjahat yang bisa menyulitkan L seperti yang dilakukan Kira.
Selain harus menyembunyikan jati dirinya sebagai Kira, Light juga harus bersikap baik di depan ayahnya yang merupakan kepala kepolisian. Yang artinya Light sebenarnya sedang bertarung melawan ayahnya sendiri.
Nantinya akan ada sosok perempuan yang juga merupakan pemegang death note lain, Misa Amane. Light benar-benar memanfaatkan Misa yang kebetulan menyukainya. Ketika Light dicurigai L dan diawasi 100%, Misa diperintahkan untuk menggantikan peran Light sebagai Kira.
Hampir tidak ada cacat di anime ini. Ceritanya yang mengalir tanpa dibuat-buat, kualitas grafik mumpuni untuk ukuran anime jadul, kemudian penggambaran karakter yang mempunyai ciri khas, menjadikan anime ini sangat layak untuk disaksikan.
review-anime-death-note-misteri
Awas Spoiler !
Satu-satunya kekurangan dalam anime death note ini menurut saya pribadi adalah Kematian L. Terbunuhnya L sebenarnya merupakan bukti kecerdasan Light. Namun, semenjak L meninggal, cerita anime death note ini menjadi sedikit hambar.
Rasa hambar ini baru terobati setelah munculnya karakter Mello dan Near, bocah yang memang sudah dipersiapkan sebagai penerus L. Dengan adanya kedua bocah jenius tersebut, terutama keberadaan Near, membuat kenyamanan Kira kembali terusik.
Nah, kemudian siapa yang akan memenangkan ajang adu kecerdasan ini ? Lalu bagaimana nasib Kira selanjutnya ?
Selengkapnya bisa disaksikan langsung melalui animenya sejumlah 37 episode.

Share this Post

About Admin

Saya hanyalah seorang yang gemar menonton Anime, Membaca Manga, dan Menyukai hal hal berbau teknologi. Saya hanyalah seorang penyuka Komedi.

0 komentar :

Catat Ulasan