Tentang Sakata Gintoki (坂田銀時)


• Nama Lengkap : Sakata Gintoki
• Kanji : 坂田銀
• Tanggal Lahir : 20 Oktober
• Julukan : - ShiroYasha (Iblis Putih)
  - Maniak Gula
• Panggilan : Gin-chan, Gin-san, Kintoki, dll.
• Tinggi : 177 cm
• Debut : - Chapter 1
            - Episode 1
• Pengisi Suara : Sugita Tomokazu


Sakata Gintoki, karakter ini berasal dari cerita rakyat Jepang yang bernama “Kintaro”, yang ketika dewasa memakai nama “Sakata Kintoki”. Kintaro adalah anak yang memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, dia hidup pada saat zaman Heian, beda dengan setingan waktu yang diambil Gintama (zaman Edo). Kintaro dapat berkomunikasi dengan binatang dan dia memiliki banyak teman dari binatang di gunung tempat dia dibesarkan, bahkan, dia dapat bertarung melawan mereka. Setelah kejadian tertentu, dia menjadi Samurai dan merubah namanya menjadi Sakata Kintoki (坂田公時).


Tidak ada yang mengetahui dengan pasti bagaimana orang tua Gintoki, dimasa kecilnya dia ditemukan dan diasuh oleh gurunya dimana disaat itu Gintoki sedang makan diantara tumpukan mayat, yang habis berperang. Tidak tau pasti bagaimana bisa hanya Gintoki yang masih hidup diantara banyak mayat tersebut, namun Yoshida Shouyou(Guru Gintoki) mengatakan dia datang karna mendengar bahwa ada iblis yang mengambil tumbal.

Beberapa tahun kemudian, semenjak kejadian Kansei Purge, Yoshida Shouyou ditangkap, dia dituduh sebagai mencipakan sesuatu yang berbahaya, setelah ditangkap sekolah tempat tinggal Sakata Gintoki, Kotaro Katsura, Shinsuke Takasugi, dll dibakar. Gintoki sangat kesal melihat Shouyou (gurunya) bawa. Sebelum Shouyou pergi, dia mengatakan kepada Gintoki "Jangan Khawatir" dan memintanya untuk Mengawasi dan Melindungi teman temannya.

Bertujuan untuk menyelamatkan gurunya, Gintoki, Katsura dan Takasugi memutuskan untuk mengikuti Perang Joui. Selama peperangan, Gintoki bertemu dengan Sakamoto Tatsuma, dan juga mendapatkan julukan sebagai Shiroyasha (Iblis Putih), dengan kemampuan berpedangnya dan juga penampilan putihnya, dan juga ditakuto oleh Amanto dan Temannya. 


Shiroyasha menjadi Legenda, tetapi setelah berakhirnya perang, Gintoki menghilang dari peradaban waktu seolah ditelan bumi. Bahkan sekarang tidak banyak yang mengetahui bahwa Shiroyasha adalah Sakata Gintoki (bahkan Shinsengumi baru menyadari kalo Gintoki adalah Shiroyasha pada episode 246.

Pecinta Manisan
Gintoki juga disebut sebagai Maniak Gula karna kecintaannya terhadap makanan manis, sampe sampe dia menderita gula darah.



Kepribadiannya juga buruk, dia pemalas, kerjaannya hanya membaca Jump saja. Bagaimana tidak karna pekerjaannya sebagai Yorozuya jarang sekali mendapatkan pekerjaan.
Share this Post

About Penulis

Saya hanyalah seorang yang gemar menonton Anime, Membaca Manga, dan Menyukai hal hal berbau teknologi. Saya hanyalah seorang penyuka Komedi.

0 komentar :

Catat Ulasan