Tentang Buggy si "Badut" (道化のバギー)


 Nama Lengkap : Buggy
 Kanji : バギー
 Romaji : Bagī

 Debut : - Chapter 9

               - Episode 4

 Julukan :  - Buggy Badut (道化のバギー Dōke no Bagī)

- Hidung Merah

-Bintang Badut
 Afiliasi : Bajak Laut Buggy (kapten) Bajak Laut Roger (mantan)
 Status : - Kapten Bajak Laut
                         - Awak Kru Roger (mantan)
  - Shicibukai
 Lahir : 8 Agustus
 Nilai Buruan : 15.000.000 Beli (awal)

 Pengisi Suara : Shigeru Chiba
 Buah Iblis :

   - Nama : Bara Bara no Mi

   - Arti : Pemisahan Tubuh

   - Tipe : Paramecia

 
Buggy "Badut" (道化のバギー Dōke no Bagī) adalah seorang legenda hidup bajak laut merupakan kapten Bajak Laut Buggy sekaligus pemimpin aliansi Buggy dan Alvida. Dulunya, ia dan juga Shanks termasuk salah satu mantan kru Roger, raja bajak laut yang mendominasi Grand Line. Tak lama setelah perang Marineford, namanya kemudian menjadi terkenal lalu diangkat menjadi Shichibukai yang baru dengan julukan "Buggy si Bintang Badut". Ia juga merupakan pemimpin organisasi "Pirate Dispatch Society" (海賊派遣組織 Kaizoku Haken Soshiki).
Buggy pertama kali muncul dalam Chapter 9 Episode 4 sebagai antagonis utama dalam cerita Orange Town. Ia kemudian menjadi salah satu protagonis yang turut membantu Monkey D. Luffy saat melarikan diri dari penjara Impel Down.

Sepanjang seri berjalan, Buggy ditampilkan sebagai karakter berulang yang sering muncul dalam cerita One Piece.

Dari kru Roger, sebagian besar hubungan Buggy dengan kru lainnya tidak begitu diketahui. Meskipun ia sering dihukum oleh Silvers Rayleigh, ia tampaknya menunjukkan sikap yang hormat kepada mantan wakil kapten, seperti memanggil dengan gelar Rayleigh-san. Ia juga hormat kepada kapten Roger dan tampak menunjukkan kepeduliannya. Buggy turut menangis saat melihat pelaksanaan eksekusi kaptennya di Loguetown. Kepada Shanks, ia adalah pasangan bertengkar sehari-hari Yonko saat masih menjadi kru. Mereka sepertinya sangat akrab, disebutkan oleh Angkatan Laut bahwa hubungan Buggy dan Shanks sebagai ikatan persaudaraan. Mereka bertemu lagi saat di Marineford dan Shanks masih sempat mengakali Buggy untuk mengembalikan topi jerami kepada Luffy.

Ia juga berteman baik dengan Portgas D. Ace. Selama mengejar Kurohige, Ace terdampar di "Big Top", menyelinap ikut pesta tanpa mereka sadari. Setelah mengetahui identitas Ace, kru Buggy ingin menangkapnya namun Buggy melarang setelah mengetahui bahwa Shirohige tak akan ragu untuk membalas dendam. Saat Ace terbangun, seluruh kru kemudian melanjutkan pesta bersama Ace.

Buggy memakan Buah Iblis "Bara Bara no Mi", tipe Paramecia yang memungkinkan ia untuk memisahkan bagian-bagian tubuhnya dan dapat mengontrol tiap-tiap bagian secara terpisah. Namun kontrolnya hanya terbatas dalam suatu jarak tertentu sedangkan kedua kaki harus tetap di lantai selama ia menggunakan kekuatannya.Saa
t Buggy menggunakan kekuatannya, tubuhnya akan tercerai berai dan beterbangan di udara kecuali kakinya. Meski bagian-bagian tubuh itu terpisah, namun Buggy masih dapat merasakan tiap bagian yang terpisah; seperti contoh saat Luffy menggelitik bagian kakinya. Dengan kemampuan ini, Buggy akan kebal terhadap jenis pemotongan maupun serangan pedang apapun. Namun kemampuannya memiliki kelemahan terutama jika tubuhnya terpisah terlalu jauh maka ia akan kehilangan kontrol atas bagian tersebut.
Buggy kemudian terlihat pada sebuah surat kabar yang dibaca nenek Nyon. Artikel tersebut memberitakan tentang Buggy yang telah ditangkap setelah salah memasuki gua yang disangka sebagai tempat harta karun "Kapten John", yang ternyata markas Angkatan Laut. Ia kemudian dikirim ke Impel Down dan dipenjara disana.
Namun, saat kekacauan yang disebabkan oleh luffy di Impel Down yang berencana untuk membebaskan Portgas D. Ace (Hiken no Ace), kekacauan membuat banyak tahanan kabur dan dimanfaatkan oleh buggy yang bekerja sama dengan Mr. 3 untuk membuat kekacauan yang sangat besar di Impel Down.
Saat berhasil kabur dari penjara, banyak mantan tahanan yang dibebaskannya mengakui kekuatan Buggy, dan mereka berniat untuk mengikuti/ jadi kru bajak laut Buggy si badut
Sekarang, Buggy menjadi Shicibukai karna keberuntungannya, dan dia juga mempunyai banyak anak buah yang dibebaskannya dari Impel Down. Pada manga terbaru, terlihat bahwa kelompok bajak laut Buggy si Badut, sudah sangat besar. Dia mempunyai banyak anak buah, termasuk anak buah lamanya, Cabaji dan Mohji, serta kru lama lainnya.
Share this Post

About Penulis

Saya hanyalah seorang yang gemar menonton Anime, Membaca Manga, dan Menyukai hal hal berbau teknologi. Saya hanyalah seorang penyuka Komedi.

0 komentar :

Catat Ulasan