Tentang Sabo ( サボ )


 Nama Lengkap : Sabo
 Kanji : サボ
 Romaji : Sabo

 Debut : Chapter 583, Episode 494

 Julukan : Cakar Naga

 Afiliasi : -Tentara Revolusioner

                                   -Bajak Laut ASL (Ace, Sabo, Luffy)

 Status : Kepala Staf Pasukan Revolusioner

 Lahir : 20 Maret

 Usia : -10 (Debut)
                        -20 (Pasca TimeSkip)
 Tinggi : 185 cm

 Nilai Buruan : -

 Pengisi Suara : Junko Takeuchi

 Buah Iblis

- Nama : Mera Mera no Mi 

(Dimakan setelah Ace Meninggal)

- Arti : Elemen Api

- Tipe : Logia


Sebelum timeskip Sabo merupakan seorang anak kecil berusia sepuluh tahun. Kira kira seumuran dengan Ace saat itu (sekitar 10 tahun). Sabo memiliki gigi yang hilang ditengah dan rambut pirang keriting pendek. Dia memakai topi hitam besar dilingkari sepasang kacamata biru, jaket biru dengan lengan digulung, dasi dan sepasang celana panjang biru cerah diikat sabuk dengan gesper bunga berdesain rumit.

Sebelum tinggal di Terminal Grey, ia mengenakan pakaian yang lebih sederhana, dengan memakai kemeja putih lengan pendek dan celana pendek biru seperti biasa.


Setelah dewasa, Sabo telah tumbuh sangat mirip dengan adiknya, seperti tinggi yang sama, berat badan dan kurang lebih fisiknya juga sama persis. Fitur wajahnya juga identik dengan Luffy, tetapi ada bekas luka dimata kirinya.

Karena rupa-nya mirip Luffy, ia mampu dengan mudah menipu lawan sebagai perseptif sebagai Diamante agar mengira dia adalah "Lucy" dengan hanya mengenakan pakaian yang sama. Rambutnya juga telah tumbuh sejak penampilan muda.




Sabo memiliki kemampuan bertarung yang cukup hebat, seperti saat dia dan Ace bersama-sama mengalahkan Porchemy(Bajak Laut). Senjata pilihan mereka saat itu yaitu tongkat pipa. Di Terminal Grey, duet Sabo dan Ace dikenal sebagai penjahat lokal yang ditakuti preman-preman disekitar. Disaat latihan, Sabo mampu mengalahkan Luffy lima puluh kali sehari tanpa kalah, serta mampu mengalahkan Ace 24x dan kalah 26x.

Dia juga pencuri yang ulung, karena ia dan Ace merampok mampu merampok begitu banyak orang untuk mendapatkan banyak uang dan barang berharga. Sabo sepertinya memiliki beberapa keahlian dalam navigasi dan menurut Ace yang berpikir jika Sabo cocok untuk menjadi navigator.

Sebagai orang dewasa, Sabo ditampilkan untuk memiliki kelincahan besar karena ia dengan mudah menghindari serangan dari Ikan Petarung, serta kekuatan yang luar biasa dengan beradu kekuatan dengan Jesus Burgess, serang bajak laut yang dikenal karena kekuatan kekejamannya, dengan sedikit usaha dan kemudian menghancurkan seluruh arena Corrida Colosseum, yang cukup kuat untuk menahan semua pertempuran sebelumnya antara gladiator Dunia Baru.
Share this Post

About Penulis

Saya hanyalah seorang yang gemar menonton Anime, Membaca Manga, dan Menyukai hal hal berbau teknologi. Saya hanyalah seorang penyuka Komedi.

0 komentar :

Catat Ulasan